Translate

27 Desember 2012

Bursa Calon Ketua Tanfidziyah NU Kota Tasikmalaya


Sekretaris Panitia Konferensi Cabang III Nahdlatul Ulama (NU) Kota Tasikmalaya, Drs. Tedih Sukmadin, mengatakan sebanyak 8 kandidat calon Ketua Tanfidziyah NU Kota Tasikmalaya telah siap mencalonkan diri dalam perhetalan musyawarah tertinggi tingkat Cabang NU Kota Tasikmalaya. Para kandidat terdiri dari unsur pimpinan pondok pesantren, akademisi dan birokrat.
Dari 8 kandidat tersebut, ungkap Tedih, antara lain Ketua PCNU saat ini Drs. H. Iman Suparman, M.Pd; pimpinan ponpes Bustanul Ulum Tamansari KH. Didi Hudaya; pimpinan ponpes Riyadul Muta’alimin Cilendek KH. Ate Musodiq; pimpinan ponpes Alikhwan Condong Prof. Dr. KH. Muchsin Ansyadeli; mantan Kemenag Kota Bandung Drs. H. Cecep Alamsyah; Kasi Pekapontren Kemenag Kota Tasikmalaya H. Suryana, M.Si; Kepala MAN Cipasung Drs. KH. Badruzzaman, M.Pd; dan dosen STAINU Drs. H. Aceng Mubarok. Bahkan, informasi yang diterima, Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Drs. Cholis Muchlis, M.Pd pun kabarnya akan turut mencalonkan, termasuk beberapa aktifis muda NU seperti Abdul Muis.
Tedih mengungkapkan, mekanisme pencalonan muncul di tahap pencalonan dengan dukungan minimal 30 persen peserta. Mereka harus mendapat dukungan minimal sebanyak 3 MWC. “Namun, mekanisme ini belum final karena harus mendapat persetujuan Syuriah”, terangnya di Kantor PCNU, Jalan Dr. Soekardjo 47, Rabu (26/12).
Adapun untuk peserta, lanjut Tedih, akan diikuti 10 MWC dengan jumlah utusan sebanyak 5 orang. “Jumlah suara ada 11 untuk memilih Ketua Tanfidz. Tetapi, untuk menentukan Syuriah dan Muh­tasyar diputuskan lewat formatur dan sifatanya pun rahasia,” jelasnya.
Pelaksanaan konfercab sendiri, ucap Tedih akan digelar pada hari Sabtu (5/12) di kompleks MTS NU Jalan Argasari, Sukalaya.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News