Translate

12 September 2013

Inilah Visi Misi Calon Bupati Ciamis Nomor Urut 2


BERKAH, singkatan nama untuk pasangan H. Bagus Arief Wiwaha - Drs. H. Akasah MBA. Bagus merupakan putra dari mantan Bupati Ciamis, H. Momon Gandasasmita, SH. Dengan demikian Bagus berhadapan dengan kakaknya sendiri, Hj. Mita dari pasangan “BUMI”. Bagus dikenal sebagai seorang pengusaha. Sedangakan Drs. H. Akasah MBA. adalah mantan kadisdik Kabupaten Ciamis, yang juga aktif sebagai ketua AMS. Ia adalah muka lama di Partai Golkar, tetapi pada pencalonannya ini mendampingi Bagus yang hanya diusung Partai Demokrat.

Nama Pasangan Calon : BERKAH
Calon Bupati : Bagus Arief Wiwaha, BBA (OH)
Calon Wakil Bupati : Drs. H. Akasah, MBA.
Pengusung : Partai Demokrat

Visi : Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Ciamis yang Sejahtera, Mandiri dan Berprestasi melalui Tata Kelola Sumber Daya Strategis yang Berdaya Saing Berlandaskan Iman dan Taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Misi :
1. Mewujudkan Kabupaten Ciamis sebagai salah satu pusat pertumbuhan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat melalui pengembangan kawasan andalan berbasis potensi desa dan kegiatan produktif masyarakat di setiap zona pengembangan.
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang produktif dan kompetitif, yang dilandasi oleh keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
3. Terwujudnya sistem birokrasi yang berpihak kepada rakyat melalui peningkatan sistem pemerintahan yang harmonis dan ideal melalui pemberdayaan seluruh kepala desa beserta aparatur desanya, sehingga tercipta pembangunan yang adil dan merata bagi masyarakat Kabupaten Ciamis.
4. Menciptakan iklim investasi yang kondusif bagi berkembangnya usaha dan industri berskala menengah – besar untuk membuka lapangan kerja dan sumber pendapatan bagi masyarakat.
5. Mewujudkan pembangunan infrastruktur dan pelayanan dasar di setiap desa yang lebih merujuk pada prinsip pengembangan tata ruang dan lingkungan permukiman yang lestari serta kebutuhan interaksi dan interelasi antar warga.
6. Mengoptimalkan pemberdayaan dan pengembangan di bidang pertanian dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) sebagai perilaku utama dan pondasi kekuatan ekonomi Kabupaten Ciamis.
7. Mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat kurang mampu.
8. Mengoptimalkan pelaksanaan Program Pendidikan Nasional yang berkualitas.
9. Mengkhususkan Program Pemberdayaan Perempuan Mandiri.
10. Meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat terutama berbasis potensi unggulan lokal yang tangguh dan mampu berdaya saing.
11. Meningkatkan penyediaan infrastruktur yang memadai terutama yang mendukung kegiatan sosial dan perekonomian dengan lebih mengedepankan upaya pemberdayaan masyarakat.
12. Meningkatkan pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam, lingkungan hidup dan penataan ruang yang berwawasan lingkungan.

Gunakan hak pilih dengan cerdas pada hari Minggu tanggal 22 September 2013.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News