Translate

07 Februari 2013

Didi Kempot Rambah Musik Pop Sunda


Didi Kempot, penyanyi campursari asal Jawa Tengah melambung namanya berkat lagu-lagu Jawanya. Namun pria kelahiran Surakarta, 31 Desember 1966 bernama asli Didi Prasetyo ini kini tengah menggarap lagu Sunda.
Bersama DH Production, putra dari pelawak terkenal dari Solo, Ranto Edi Gudel ini tengah mengerjakan album kompilasi pop sunda. "Lagu yang berjudul 'Jodo Moal Kamana' adalah lagu bahasa sunda pertama saya, yang akan hadir dalam album kompilasi pop sunda dengan judul 'Bentang-Bentang Jilid III'," kata Didi saat ditemui di DH Production, Jalan Cilengkrang I, Kota Bandung, Rabu (6/2/2013).
Didi mengatakan keterlibatannya di musik Sunda iberawal dari tawaran DH Production untuk gabung di album 'Bentang-Bentang Jilid III'. Dia mengaku tak perlu menunggu waktu lama, saat tawaran itu datang langsung disabetnya.
"Lirik bahasa Sunda menjadi tantangan tersendiri, untuk itu saya berani mengambil tawaran ini. Setidaknya butuh waktu dua hari agar saya dapat beradaptasi dengan bahasa Sunda," ujarnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bernyanyi lagu dengan bahasa Sunda, merupakan momentum bersejarah selama berkarir di dunia tarik suara. Mengingat ‘Jodo Moal Kamana’ merupakan lagu Pop Sunda pertamanya.
Dia menambahkan kesediaan membawakan lagu sunda, merupakan salah satu bentuk penghargaan dari seniman ke seniman. Sementara album 'Bentang-Bentang Jilid III sendiri akan didukung sejumlah artis meliputi grup Debu, Evie Tamala, dan almarhum Darso.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News