Translate

07 Februari 2013

Inilah Visi Misi Cagub/Cawagub Jabar


Lima pasangan Cagub/Cawagub Jawa Barat 2013-2018 memaparkan visi dan misinya di hadapan Dewan Perwakilan Rakyat Jabar. Pemaparan tersebut dilakukan dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa DPRD di Gedung DPRD Jabar, Kamis (7/2/2013).
Saat masuk dalam ruang rapat, kelima pasangan calon disambut melalui prosesi pengalungan kembang melati. Para pasangan calon lantas duduk di sayap bagian timur ruang rapat. Tak ketinggalan istri masing-masing calon juga menempati posisi yang sama tepatnya di belakang tempat duduk calon.
Rapat dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Jabar Irfan Suryanegara. Kemudian dipaparkan tata tertib rapat, salah satunya penyampaian visi dan misi hanya berlangsung searah. Rapat juga diawali dengan pidato Ketua KPU Jawa Barat, Yayat Hidayat. Dalam sambutannya, dia menyatakan, kelima pasangan calon merupakan orang-orang terpilih yang layak memimpin Jabar.
Pemaparan visi dan misi diberikan kepada pasangan calon dengan durasi waktu 20 menit. Pemaparan dilakukan secara berurutan sesuai dengan nomor urut yang ditetapkan KPU Jabar. Berikut visi dan misi para kandidat.
Pasangan nomor urut 1, Dikdik MA Mansyur-Cecep Toyib. Pasangan ini mengusung visi Tawadhu (Tertib, Aman, Wibawa, Asri, Dinamis, Harmonis dan Unggul). Sedangkan misi tertuang dalam Sapta Karya Dharma Raharja, diantaranya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis budaya.
Pasangan nomor urut 2, Irianto MS Syarifudin (Yance)-Tatang Farhanul Hakim. Pasangan ini mengusung visi Mulia (Makmur, Unggul, Lestari, Inovative dan Agamis). Sedangkan misi tertuang dalam 7 sektor diantaranya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis Iptek.
Pasangan nomor urut 3, Dede Yusuf-Lex Laksamana. Pasangan ini mengusung visi Babarengan (Bahagia, Sejahtera, Berkarya) menuju Jabaraya (Jawa Barat Berjaya). Sedangkan misi tertuang dalam Tri Bakti yakni menjemput desa tertinggal, berdaya babarengan serta berkah dalam keragaman.
Pasangan nomor urut 4, Ahmad Heryawan-Deddy Mizwar. Pasangan ini mengusung Jabar Maju dan Sejahtera untuk Semua. Sedangkan misi tertuang dalam pembangunan masyarakat yang berdaya saing.
Pasangan nomor urut 5, Rieke Diah Pitaloka-Teten Masduki. Pasangan ini mengusung Jabar Baru Jabar Bersih. Intinya pasangan ini berjanji akan membersihkan korupsi.
Usai pemaparan, seluruh pasangan calon lantas berjalan kaki menuju Lapangan Gasibu. Di tempat tersebut kelima pasangan mendeklarasikan kampanye damai.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News