Translate

07 Februari 2013

Akibat Sambaran Petir, Lima Kios di Pasar Rajapolah Ludes Terbakar


Diduga akibat sambaran petir, lima kios di Pasar Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya terbakar, Selasa (5/2) sekitar pukul 18.00 kemarin. Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, hanya saja kerugian materi akibat kebakaran itu mencapai ratusan juta rupiah.
Kebakaran Pasar Rajapolah ini berlangsung di saat hujan deras yang mengguyur daerah Rajapolah dan sekitarnya, dibarengi dengan kilatan petir. “Saat hujan deras, petir terus bersahut-sahutan,” kata H. Acep, salah seorang warga setempat.
Salah satu kilatan petir diduga menyambar kios kelontongan yang ada di Pasar Rajapolah, sehingga memunculkan api. Selanjutnya, api dengan cepat membesar dan merembet ke kios lainnya, satu demi satu. “Awalnya ada petir. Tiba-tiba api muncul dari kios milik Endang (45) yang berjualan kelontongan,” kata dia.
Kendati sedang hujan deras, lanjutnya, namun api dengan cepat membesar dan merembet ke empat kios lainnya. Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung bahu membahu memadamkan api. Namun api makin membesar.
Danramil 1205 Rajapolah Kapt (Inf) Fauzi mengatakan, api begitu cepat membesar dan merembet ke kios lainnya. "Sebelumnya, kami bersama warga mencoba untuk memadamknan api dengan alat seadanya dari air got, tapi api makin membesar," ungkapnya.
Kejadian tersebut membuat panik warga, khususnya yang pemilik kios. Mereka berdatangan untuk menyelamatkan kios dan barang dagangannya, karena khawatir api akan semakin besar dan merembet ke kiosnya.
Sekitar satu jam kemudian, lima unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran di Pasar Rajapolah ini. Akhirnya, sekitar pukul 19.20 api dapat dipadamkan.
Lima kios yang terbakar adalah dua kios sembako milik Endang, kios milik Tantan, kios burung milik Deni, dan kios kue milik Ny. Ai. Sementara kios baso milik Trisno Diharjo hanya terbakar atapnya saja sebagian.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News