Make Top Rank Blog

Translate

20 November 2012

Pemilik Rumah Bordil Jadi Kepala Daerah


Seorang pengusaha rumah bordil yang menyediakan lapangan pekerjaan kepada 80 orang pekerja seks komersil (PSK), Lance Gilman, terpilih sebagai Kepada Daerah di Storey, Negara Bagian Nevada, Amerika Serikat (AS). Gilman menjadi pengusaha rumah bordil pertama yang terpilih sebagai kepala daerah.
Pemilik rumah bordil The Mustang Ranch itu menjadi kepala daerah pertama yang memiliki latar-belakang sebagai pengusaha di sektor prostitusi. Nevada sendiri sudah melegalkan praktik prostitusi sejak 1971 silam.
Pria berusia 68 tahun itu merupakan seorang politisi Partai Republik yang mengaku cinta dengan Amerika. Saat berkampanye di wilayah yang dihuni 4 ribu jiwa, Gilman berhasil meraih 62 persen suara.
"Dia merupakan seorang yang langka, tentu saja itu karena prostitusi merupakan bisnis ilegal di seluruh wilayah AS, kecuali di wilayah pedalaman Nevada," ujar sejarahwan Guy Rocha, seperti dikutip Daily Mail dan dilansir Okezone Selasa (20/11/2012).
Gilman adalah seorang ayah dari empat orang anak dan kakek dari sembilan cucu. Salah satu putrinya bekerja di sektor usaha keluarganya.
Sekira 20 rumah bordil dioperasikan secara legal di 10 wilayah pedalaman Nevada. Selain wilayah-wilayah itu, Las Vegas dan Reno juga menjadi wilayah yang menghalalkan praktik bisnis seks.
Rumah bordil yang dikelola Gilman terletak di sepanjang jalan antar-negara bagian dari wilayah timur Reno. Selama ini, rumah bordil Gilman sudah memberikan kontribusi sebesar USD5 juta atau sekira Rp48 miliar (Rp9643 per USD1) terhadap anggaran daerah.
The Mustang Ranch juga mempekerjakan 44 orang karyawan tetap dan 80 orang PSK. Gilman menegaskan bahwa, 99 orang warga memandang rumah bordil itu bak bisnis pada umumnya. Namun Gilman mengaku, bisnis pelacuran adalah bisnis yang dapat membantu kesejahteraan AS.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News