Translate

06 Desember 2012

Persib Melaju ke Semifinal Inter Island Cup 2012


Setelah mengalahkan tim asal Papua, Persidafon, 3-2 di Stadion Siliwangi, Rabu (5/12), Persib Bandung memperoleh hasil sempurna dari tiga laga dan memastikan satu tiket semifinal Inter Island Cup 2012.
Dengan tambahan tiga poin, Persib keluar sebagai juara Grup B mengoleksi 9 poin. Poin ini tidak mungkin lagi dikejar oleh tiga pesaing lainnya yakni Persidafon, Gresik United, dan Persepam Madura. Persib sebetulnya berada di atas angin karena hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke semifinal.
Pada laga yang dimulai pukul 15.30 WIB itu "Pangeran Biru" menggunakan formasi 4-4-2, sedangkan "Gabus Sentani" memakai 3-4-3. Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman memarkir kiper muda Shahar Ginanjar. Sebagai gantinya ia me­nurunkan Cecep Supriatna.
Gol pertama Persib terjadi menit ke-5 melalui kaki Firman Utina. Kapten Persib itu mencetak gol dengan aksi individunya melewati dua pemain lawan dari tengah. Ia kemudian menceploskan bola ke gawang Persidafon yang dijaga I Putu Dian Anawta. Pada babak ini, gawang Persib relatif lebih aman dari ancaman karena serangan yang dibangun Kwon Jun dkk seringkali terputus di lapangan tengah.
Pada babak kedua, Persidafon mampu bangkit. Mereka bahkan berhasil membalikkan kedudukan melalui gol-gol dari Marcelo Cirelli di menit 59 dan Yohanis Makanuay pada menit 64.
Sayang, keunggulan itu tak berlangsung lama. Pada menit 72, Persib mendapatkan hadiah penalti setelah Muhammad Ridwan yang sedang membawa bola dijatuhkan di kotak terlarang. Herman Dzumafo yang ditunjuk menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya sehingga menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Gol kemenangan Persib di pertandingan ini tercipta pada menit 83. Airlangga Soecipto yang masuk meng­gantikan Kenji Adachi­hara pada menit ke-77, membuat permainan Persib tajam lagi. Ia sukses menyambar sebuah umpan silang dari sisi kiri lapangan. Skor 3-2 untuk tuan rumah bertahan sampai wasit Yandri meniup peluit akhir.
Hasil tersebut sangat di­syukuri bobotoh dan tim Persib. Apalagi mereka sempat ketar-ketir karena sempat tertinggal 1-2. "Saya cukup puas karena pemain mampu menunjukkan permainan yang penuh motivasi," ujar Manajer Persib H. Umuh Muchtar usai laga.
Namun Umuh tak menam­pik rasa kagetnya saat Persib tertinggal. Menurutnya dua gol ke gawang Persib seharusnya tidak perlu terjadi. "Saya sempat kaget juga, Persib telah memimpin dan di atas kertas bisa menang, tapi malah tertinggal. Untung pelatih cepat melakukan pergantian pemain," kata pria berkumis tebal ini.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News