Translate

30 Juni 2013

(Calon Bupati Ciamis) Koalisi 234 Usung Pasangan Budi-Mitta untuk Pilkada Ciamis


Kejutan politik Pilkada Bupati Ciamis mulai terjadi. Tidak diprediksi sebelumnya, ternyata koalisi 234 yang terdiri dari gabungan koalisi PAN, PKB dan PBB secara mengejutkan mengusung pasangan Budi Kurnia-Hj. Mitta Permatasari Momon Gandasasmita pada Pilkada Bupati Ciamis yang akan digelar September mendatang.
Pengusungan Budi-Mitta ini tentunya di luar prediksi sejumlah kalangan. Pasalnya, koalisi 234 sebelumnya digadang-gadang akan mengusung Iing Syam Arifin. Yang menarik lagi, dengan munculnya Mitta Permatasari mendampingi Budi Kurnia. Seperti diketahui, sebelumnya Mitta tidak muncul dalam bursa bakal calon bupati dan wakil bupati Ciamis.
Mitta adalah kakak kandung dari Bagus Arif Wiwaha yang juga anak kandung mantan Bupati Ciamis, Momon Gandasasmita. Sebelumnya justru Bagus yang gencar mensosialisasikan diri sebagai bakal calon bupati Ciamis dan sempat mendaftar ke Partai Golkar. Tetapi kejutan muncul, malah justru Mitta (kakak kandung Bagus) yang resmi mencalonkan sebagai wakil bupati dari koalisi 234.
Hingga berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi terkait mundurnya Bagus dari bursa calon bupati Ciamis, setelah kakaknya, Mitta, maju sebagai calon wakil bupati berpasangan dengan Budi Kurnia.
Sementara itu, deklarasi pasangan Budi-Mitta digelar pada hari Sabtu sore (29/06), yang digelar di Pesantren Miftahul Ulum Bangunsirna Ciamis. Dalam deklarasi tersebut, dihadiri para petinggi Parpol pengusung koalisi 234 dan juga tokoh NU Kabupaten Ciamis, seperti H. Arief Ismail Chowas yang bertindak sebagai tuan rumah. Pasangan ini pun menetapkan jargon “Sabumi” (Sahabat Budi dan Mita) dalam memperkenalkan ke masyarakat.
“Akhirnya keputusan kami jatuh untuk mengusung pasangan Budi-Mitta. Keseriusan kami mengusung pasangan Budi-Mita ini, tak lain untuk bertarung di Pilkada Ciamis didasarkan untuk membangun Ciamis yang lebih baik,” ujar Tokoh NU Ciamis, H. Arief Ismail Chowas , kepada HR, usai deklarasi. “Pak Budi kebetulan dari birokrat sedangkan Bu Mitta seorang Intelektual dan juga pengusaha. Kloplah pasangan ini untuk membangun Ciamis yang lebih baik,” pungkasnya.
Sumber : Harapan Rakyat, 30 Juni 2013.
Asep Dian Permana Yudha

8 komentar:

  • Anonim says:
    2 Juli 2013 pukul 23.04

    hahahahahahahaha......

  • Anonim says:
    2 Juli 2013 pukul 23.05

    Daekan pisan meakeun duit...

  • Unknown says:
    3 Juli 2013 pukul 01.49

    Leukeun Lur..!

  • Anonim says:
    12 Juli 2013 pukul 08.49

    maju kang budi! memimpin degan budi-perkerti dan hati

  • Unknown says:
    13 Juli 2013 pukul 01.29

    Dengan BUDI dan KURNIA Gusti, pancarkan SARI PERMATA untuk BUMI Ciamis.

  • Unknown says:
    1 Agustus 2013 pukul 03.47

    Maju terus Kaum muda, santri birokrat dan birokrat santri, untuk ciamis baru, kalahkan status quo

  • Unknown says:
    1 Agustus 2013 pukul 23.50

    Singkil...!

  • Unknown says:
    10 September 2013 pukul 20.55

    dengan hati yang bersih jungjung mita dan budi
    supaya jadi pemimpin yang berbudi

Posting Komentar

ANTARA News