Translate

30 Juni 2013

(Calon Bupati Ciamis) Golkar Ciamis Melunak, Akhirnya Setuju Usung Paket Iing-Jeje


Setelah sempat diwarnai penolakan dari sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) Partai Golkar Ciamis terkait keputusan DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Partai Golkar yang memaketkan pasangan calon bupati-wakil bupati (cabup-cawabup) Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata dalam Pilkada Bupati Ciamis, akhirnya melunak.
Hasil rapat pleno DPD Partai Golkar Ciamis, yang digelar hingga larut malam, Sabtu (29/6), akhirnya memutuskan mendukung keputusan DPP Partai Golkar yang memaketkan Iing-Jeje sebagai pasangan cabup-cawabup yang diusung partai berlambang pohon beringin ini. Keputusan tersebut diambil dalam musyawarah yang berlangsung alot.
Usai rapat pleno, Wakil Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Bambang Hariono, mengatakan, meski sebelumnya mendapatkan penolakan dari pengurus Partai Golkar Ciamis, namun hasil akhir yang menentukan, yaitu semuanya setuju dengan keputusan DPP yang memaketkan pasangan Iing-Jeje yang diusung Partai Golkar dalam Pilkada Ciamis.
“Itu sudah biasa apabila dalam rapat ada dinamika seperti penolakan ataupun ketidakpuasan dari pengurus. Yang pasti, hasil rapat pleno sudah final, seluruh pengurus DPD Partai Golkar Ciamis mendukung pasangan paket Iing-Jeje,” ungkapnya.
Menurut Bambang, dengan keputusan yang diambil dalam rapat pleno DPD Partai Golkar Ciamis yang menyetujui keputusan DPP, dengan begitu hasil akhir yang sudah diputuskan dalam rapat pleno sudah tidak bisa diubah kembali. “ Keputusan ini sudah final, Golkar mengusung Pak Iing, dan wakilnya Pak Jeje dari PDIP,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Ciamis, Engkon Komara, mengatakan, demi menjaga nama baik dan kemajuan Partai Golkar, pihaknya mendukung keputusan yang sudah diambil oleh DPP Partai Golkar. “Demi terlaksananya Pilkada Ciamis pada September mendatang, kami dari pengurus DPD Partai Golkar Ciamis setuju terhadap keputusan DPP Partai Golkar yang memutuskan mengusung Iing Syam Arifin menjadi calon bupati dari Partai Golkar,” jelasnya, dalam keterangan persnya, kepada wartawan, usai rapat pleno.
Engkon juga menyerukan kepada seluruh pengurus DPD, pengurus PK serta pengurus PD Partai Golkar Ciamis, untuk siap bekerja keras memenangkan pasangan Iing-Jeje dalam Pilkada Ciamis yang akan digelar 22 September mendatang.
Sumber : Harapan Rakyat, 30 Juni 2013.
Asep Dian Permana Yudha, S.Sos.

3 komentar:

  • Anonim says:
    2 Juli 2013 pukul 23.08

    MUN HAYANG DUIT PILIH BAGUS ( MUN AYA KETANG !!!!).. MUN HAYANG MEUNANG PILIH IING BROW..

  • Unknown says:
    3 Juli 2013 pukul 01.44

    Sip..!

  • zainal akbid.ypsdmi says:
    22 Juli 2013 pukul 19.03

    upami palay BERKAH kanggo warga & masyarakat Ciamis, pilih pasangan Bagus - Akasah, Insyallah sae...amiinnn

Posting Komentar

ANTARA News