Translate

09 November 2012

Djadjang Nurdjaman : Jika Persib Juara Musim, Surprise!


Bandung - Jika Persib Bandung berhasil menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim ini, menurut Pelatih Djadjang Nurdjaman hal tersebut sama saja dengan kejutan luar biasa. Kendati demikian, dia mengatakan tetap berusaha agar mampu memenuhi target yang diinginkan manajemen, sebagai konsekuensi yang diambilnya untuk menjadi pelatih Maung Bandung.
"Kalau kita juara, surprise banget. Idealnya kita masuk posisi empat besar. Realistisnya begitu. Tapi target yang diberikan harus diterima. Itu konsekuensi pelatih. Bukan berarti saya tidak siap. Kita tetap berusaha keras untuk memenuhi target yang diberikan," ujar Djanur kepada wartawan di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung seperti dilansir Inilah.Com (9/11/2012).
Mantan asisten pelatih Pelita Jaya musim lalu ini mengatakan, membuat tim dengan materi pemain untuk menjadi juara, butuh proses yang cukup panjang. Dia pun menyadari tidak ada prestasi yang lahir secara instan. "Idealnya satu musim nggak cukup membangun tim. Minimal dua musim, baru bisa mapan. Waktu zaman saya dulu, lama sekali baru akhirnya bisa jadi tim yang kuat," ucapnya.
Dia pun mengakui, ingin juara dengan cara instan bukan solusi yang baik dan justru memberatkan. Paling tidak, menurutnya, memperbaiki peringkat dari musim sebelumnya adalah solusi terbaik untuk sebelum menembak trofi liga. "Instan seperti itu agak memberatkan. Ya saya akui, salah satu faktor ingin buru-buru itu tidak tepat. Tapi keputusan tetap ada di manajemen. Tetap yang pasti saya akan berusaha. Minimal capaian terbaik, saya bisa membawa Persib lebih baik di musim sebelumnya dalam peringkat klasemen liga," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News