Translate

09 November 2012

Pencurian Motor di Ciamis Terekam CCTV


Ciamis - Para penjahat kini tak bisa gegabah beraksi. Pasalnya tindak-tanduk kejahatan kini bisa teridentifikasi lewat gambar yang direkam oleh CCTV. Boleh jadi lolos dari pengawasan petugas, tapi bila sudah terekam kamera, tinggal menunggu waktu dicokok.
Seperti dilansir Kabar-Priangan (8/11/2012) aksi pencurian sepeda motor di Kantor Dinas Keuangan dan Aset Daerah Ciamis, terekam kamera CCTV, Rabu (7/11). Pencuri berhasil menggondol motor yang terparkir di tempat parkir Kantor Dinas Keuangan dan Aset Daerah.
Motor Honda Supra X 125 New dengan nopol Z 2989 TT, miliki Iyus Jayusman warga Handapherang RT13/17 kecamatan Ci­jeungjing. Jayus, pegawai di kantor Dinas Keuangan dan Aset daerah kehilangan motor sekitar pukul 07.15, ketika korban akan menggunakan motor untuk keperluan ke luar kantor. "Pas saya melihat ke tempat dimana motor saya di simpan sudah tidak, saya langsung lihat ke CCTV ternyata betul motor saya di bawa maling," kata Iyus.
Dalam rekaman CCTV terlihat pelaku datang berdua dengan menggunakan sepeda motor, satu orang pelaku mendekati motor milik pegawai kantor tersebut dan satu lagi mengawasi kondisi sekitar dari motor, dengan seketika pelaku langsung membawa kabur setlah merusak kontak dengan kunci leter T. "Boleh jadi, aksi pelaku luput dari perhatian petugas keamanan karena pelaku melakukan aksinya sangat cepat,"ujar Iyus.
Sementara itu Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Ciamis AKP Shohet membenarkan terjadinya aksi pencrian yang terekam oleh CCTV, ia mengatakan pihak kepolisian akan terus melakukan penyelidikan lebih lanjut dari rekaman CCTV. "Kami akan mengambil rekaman tersebut untuk ke­perluan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.
Televisi sirkuit tertutup atau biasa disebut dengan CCTV itu merupakan kamera video untuk mengirim sinyal ke sebuah tempat yang tertutup pada satu set monitor terbatas. Di antaranya untuk memproteksi lingkungan dari kejahatan, termasuk penyelidikan.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News