Translate

02 Februari 2015

P2B Cihaurbeuti Harus Dibangkitkan

CIAMIS – Ketua DPRD kabupaten Ciamis Asep Roni mengatakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis harus bisa me­ngem­balikan fungsi dari Pusat Pe­masaran Ber­sama (P2B) sebagai sarana promosi industri rakyat.
“Sebelum di­fung­­sikan kembali, pembinaan harus dilakukan dulu kepada para pengusaha kecil, itu yang harus ditumbuhkan kembali, ujarnya saat dihubungi kemarin (1/2/2015).
Menurutnya pemerintah harus memikirkan strategi menumbuh kembangkan ekonomi di sarana P2B itu. Sehingga kedepan P2B akan kembali ramai menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi para pelancong. “Tanpa rencana dan strategi yang baik, (peningkatan ekonomi, Red) tentu tidak akan berjalan,” tuturnya.
Dia menjelaskan P2B merupakan sarana promosi bagi industri rakyat. Sayang kondisi bangunan itu kini tidak berfungsi sesuai peruntukannya. Pengaturan dan pembinaan P2B harus sesuai dengan visi Kabupaten Ciamis yakni membangun perekonomian yang tangguh dengan berbasis ekonomi kerakyatan.
Masyarakat Kabupaten Ciamis harus benar-benar dibuat mandiri dalam segi ekonomi. Salah satu caranya adalah dengan mengembangkan potensi usaha kecil menengah.
“P2B itu harus menjadi media promosi bagi industri rakyat. Mengingat letaknya yang sangat strategis berada di perbatasan sebagai pintu gerbang Kabupaten Ciamis, itu harus dimanfaatkan dengan baik oleh pemkab,” jelasnya.
Diberitakan sebelumnya sarana P2B di Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis terbengkalai. Bangunan yang seharusnya menjadi pusat oleh-oleh khas Ciamis itu malah jadi kebun rumput yang tinggi.
(Radar Tasikmalaya, 2 Februari 2015)

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News