Make Top Rank Blog

Translate

15 Desember 2012

Penembakan di Sekolah Terjadi (Lagi) di AS, 26 Tewas


Penembakan di sebuah sekolah dasar terjadi di negara bagian timur Connecticut, menewaskan sedikitnya 26 orang, 20 orang di antaranya adalah anak-anak. Insiden itu terjadi di Sekolah Dasar Sandy Hook di Newtown hari Jumat sekitar pukul 9.30 pagi waktu setempat ketika penembak berumur 20 tahun memaksa masuk ke sekolahan.
Pria itu menembak anak-anak dan guru di 2 ruang kelas sebelum polisi bergegas ke tempat kejadian. Penembak itu kemudian ditemukan tewas di sebuah gedung sekolah.
Media AS melaporkan, penembak membawa 2 senjata api dan mengenakan rompi anti peluru. Seorang korban mengatakan ibu penyerang adalah seorang pengajar di sekolah itu.
NHK melaporkan, sedikitnya 630 murid ada di sekolah itu ketika serangan datang. Guru dan polisi mengawal anak-anak keluar dari komplek sekolah.
Tubuh seseorang yang diduga memiliki hubungan dengan penembak ditemukan di lokasi lain. Seorang saudara dari penembak dilaporkan sedang diinterogasi oleh polisi.
Insiden serupa pernah terjadi di negara-negara bagian lain. Pada Juli, lebih dari 70 orang tewas dan terluka dalam penembakan di sebuah bioskop di negara bagian barat Colorado. Pada Selasa lalu dua orang tewas dalam penembakan di sebuah pusat pembelanjaan di negara bagian baratlaut Oregon.
Sumber : Antara

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News