Translate

15 Desember 2012

Popularitas Persib VS Barcelona di Tahun 2012


Untuk soal popularitas di dunia maya, nama besar Persib Bandung mampu melampaui Barcelona. Hal tersebut tercatat dalam situs Google Zeitgeist yang menunjukkan kata kunci Persib Bandung sebagai kata kunci terpopuler di Google di tahun 2012 di kategori tim olahraga untuk mode pencarian negara Indonesia. Keterangan ini dapat ditemukan di laman http://www.google. com/zeitgeist/2012/#indonesia.
Persib berada di urutan teratas sebagai kata kunci terpopuler di kategori tim olahraga. Persib bahkan mengalahkan tim-tim luar negeri baik dari liga Inggris, Italia dan Spanyol seperti Manchester United, Arsenal, Milan, Juventus. Bahkan Barcelona hanya bercokol di Posisi 10.
Sementara klub Indonesia lainnya belum dapat menyaingi popularitas Persib. Adalah Persija yang baru berada di urutan 6 setelah klub berjuluk si Nyonya Tua, Juventus.
Zeitgeist sendiri merupakan salah satu program Google untuk menganalisa data-data pencarian yang tercatat di perusahaan bentukan Larry Page dan Sergey Brin. selama tahun 2012 ini. Program Zeitgeist telah mencatat ada sekitar 1,2 triliun kata kunci yang dimasukan oleh khalayak dunia maya seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.
Selain tim olahraga, program ini juga mencatat berbagai kata-kata kunci populer dari aneka kategori lain seperti musik terpopuler, brand terpopuler, orang terpopuler, games terpopuler, model mobil terpopuler, HP, dan lain-lain.
Pengumpulan data yang menggunakan Google Trends dan beberapa tools internal Google ini menggambarkan bahwa di tahun 2012 ini, Persib Bandung berjaya di dunia maya dibandingkan tim lain, khususnya dari Indonesia sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News