Translate

13 November 2012

Darah Muda 1977 (Sinopsis Film Rhoma Irama)


Satu lagi film Rhoma Irama yang terkenal adalah “Darah Muda”. Film yang skenarionya dibuat oleh Sjumandjaja, disutradarai oleh Maman Firmansyah, dan diproduksi oleh PT Layarcipta Karyamas pada tahun 1977 ini antara lain diperankan oleh Rhoma Irama, Yati Octavia, Ucok "Aka" Harahap, dan pemain pendukung lainnya. Beberapa lagu yang menjadi theme song dalam film ini diantranya Berdendang, Darah Muda, Kerinduan, Credit Title (Instrumentalia), dan Perjalanan (Instrumentalia).
Sekedar untuk menggugah kemblai kenangan lama Anda melalui film ini, beginilah ringkasan ceritanya. 
Rhoma dan Ricky tidak saja berbeda dalam selera musiknya, tapi juga sikap hidupnya. Yang satu mengembangkan musik dangdut dan sikap saleh, sementara yang lain musik rock dan pergaulan bebas.
Ricky yang jago tinju juga masuk grup Apache dan langsung jadi pentolannya. Ia panas saat mendengar grup musik Rhoma sukses pentas di Jakarta.
Ani yang tadinya penyanyi grup Apache mulai berubah. Ia lebih menyukai Rhoma, di samping mulai bosan mabuk-mabukan. Rhoma dan Ani pun pacaran dan tunangan.
Maka pertentangan kedua kelompok meruncing. Rhoma dianiaya. Tangannya dihajar agar tak bisa main gitar lagi. Dalam keadaan luka Rhoma pergi ke seorang guru di desa terpencil. Di sini lukanya disembuhkan dan diberi ilmu silat.
Waktu "turun gunung", Rhoma mendapati Ani diperkosa Ricky. Maka pertarungan puncak terjadi. Kini giliran tangan Ricky yang diremukkan Rhoma.

1 komentar:

  • Unknown says:
    7 Maret 2013 pukul 10.39

    Ada yng punya download linkx ga neh movie???
    Bagi donk....

Posting Komentar

ANTARA News