Translate

17 November 2012

Bus Ditabrak Kereta, 40 Orang Tewas


Sebuah bus ditabrak kereta. Sekitar 40 orang tewas, kebanyakan anak sekolah yang masih berusia empat sampai enam tahun. Kecelakaan terjadi di kota Manfalut, sekitar 300 km di selatan ibu kota Mesir, Kairo.
Saksi mata melaporkan penghalang pada perlintasan yang dilewati bis maut itu tidak menutup ketika kereta datang, membuat bis tersebut tertabrak ketika sedang berusaha menyeberang.
Walaupun pihak resmi menyatakan, jumlah korban jiwa mencapai 40 orang, pihak rumah sakit setempat menyatakan bahwa korban yang meninggal akibat kecelakaan tersebut berjumlah 38 orang. Demikian diberitakan Reuters dan dilansir Okezone, Sabtu (17/11/2012).
Presiden Mesir, Mohamed Mursi, langsung memerintahkan jajaran kabinetnya untuk memberikan bantuan kepada keluarga korban kecelekaan bis tersebut. Yahya Keshk, Gubernur Provinsi Assiut dimana kecelakaan bis itu terjadi menyatakan, pihaknya akan mengadakan pemeriksaan untuk memastikan sebab terjadinya kecelakaan tersebut.
Jalanan di Mesir memang terkenal suka memakan korban. Warga Mesir seringkali mengajukan protes kepada pemerintah atas buruknya kualitas jalanan di negeri tersebut yang memicu banyak terjadinya kecelakaan.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News