Make Top Rank Blog

Translate

15 November 2012

Festival Penyanyi "Gerbang Desa" Kabupaten Tasikmalaya Selesai Digelar di Rajapolah


Perhelatan Festival Penyanyi Lagu Gerbang Desa tingkat Kabupaten Tasikmalaya selesai digelar. Pada hari Kamis (15/11/2012), hasil kejuaraan secara resmi diumumkan oleh panitia tepat pukul 12.30 WIB, bertempat di Lapang Sanggar Resita, Manggungjaya Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya. Diantara sepuluh finalis dan ratusan penonton, hadir pula pada kesempatan itu, Uu Rukmana, selaku Bupati Kabupaten Tasikmalaya.
Juara pertama diraih oleh Nunung Khoeriyah, setelah pada babak grand final berhasil memperoleh nilai tertinggi diantara sepuluh orang finalis lainnya. “Saya sangat bangga, dinyatakan sebagai juara pertama, padahal semua yang tampil pada babak final ini semuanya bagus-bagus”, kata Nunung seusai pengumuman kejuaraan.
Sementara itu salah satu anggota dewan juri, Yayat Hidayat, menyatakan bahwa sangat berat bagi dewan juri untuk menentukan pemenang. Menurutnya, semua finalis memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda antara satu dengan lainnya.
“Dari segi timbre, vibra, cengkok, dan karakter vokal para finalis, sangat susah bagi kami untuk menentukan mana yang terbaik. Namun bagaimanapun keputusan harus diambil, mudah-mudahan mewakili penilaian terbaik dari yang baik”, turur Yayat sesaat sebelum mengumumkan hasil kejuaraan.
Hasil lengkap Festival Penyanyi Lagu Gerbang Desa tingkat Kabupaten Tasikmalaya untuk tahun 2012 ini adalah Nunung Khoeriyah sebagai Juara I, Siti Nurjanah sebagai Juara II, dan Dedeh Nurjanah sebagai Juara III. Selain itu, dewan juri juga menetapkan jura harapan I atas nama Wina Zahra Ayu, juara harapan II atas nama Tita Maria, dan juara harapan III diraih oleh satu-satunya finalis pria, Ridwan Ramdani.
Grand final Festival Penyanyi Lagu Gerbang Desa tingkat Kabupaten Tasikmalaya pada hari ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang telah dilalui sebelumnya.
“Babak penyisihan telah dilaksanakan pada tanggal 3 Nopember 2012, dan diikuti oleh 69 peserta. Dari jumlah tersebut disaring 10 orang finalis, yang kemudian tampil pada babak grand final ini”, tambah Yayat setelah pengumuman kejuaraan.
Secara umum kegiatan berjalan lancar. Sebagai perbaikan atas penyelenggaraan kali ini, menurut beberapa pihak perlu adanya pemisahan kategori peserta untuk pelaksanaan berikutnya, berdasarkan jenis kelamin, kelompok usia, atau dengan kategori lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News