Translate

21 Desember 2012

GP Ansor Kabupaten Ciamis Deklarasi Pilgub Damai


Gerakan Pemuda (GP) Anssor NU Ciamis dari 36 kecamatan kemarin berkumpul di sekretariat PCNU Kabupaten Ciamis, Kamis (20/12). Mereka menyatakan kesiapannya untuk mengawal Pilgub Jabar berjalan damai.
Deklarasi Damai sekaligus sosialisasi pilgub jabar tersebtu dihadiri oleh Ketua KPUD Ciamis Nanang Herdiana, Anggota KPUD Kikim Tarkim, Ketua GP Ansor Johan Jauhar Anwari serta sejumlah aktivis organisiasi otonom Nahdatul Ulama.
“Setiap pemilihan gubernur sangat berpotensi terjadinya konflik antar pasangan. Terutama menyangkut data pemilih. Biasanya keributan terjadi saat ditemukan pemilih ganda atau tidak tercatat sebagai pemilih di tempat pemungutan suara,” ujarnya.
Selain itu kata Johan, GP Ansor juga berharap setiap tim pemengan Calgub tidak melakukan kampanye hitam (blackcampaign) dengan menghujat atau mencemarkan nama baik lawan politiknya.” Satu tim saja yang memulai blackcampaign, tim sukses lainya akan melakukan hal yang sama. Ini juga rentan konflik dalam Pilgub,” ujarnya.
Semetara itu Anggota KPUD Ciamis Kikim Tarkim, pihaknya sudah melakukan antisipasi konflik pilgub dengan gencar melakukan sosialisasi baik melalui media masa, bekerjasama dengan organisasi masyarakat serta menyebarkan sepanduk sosialisasi Pilgub ke seluruh Desa. “Sosialisasi akan terus dilakukan hingga menjelang hari pencoblosan 24 Februari 2013 mendatang,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News