Make Top Rank Blog

Translate

18 Desember 2012

Inilah Nomor Urut Calon pada Pilgub Jabar


Lima pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat telah melakukan pengundian nomor urut dalam ajang Pilgub Jabar 2013. Pengambilan nomor urut dilakukan di Sasana Budaya Ganesha, Kota Bandung, Selasa (18/12/2012) malam.
Dalam mengambil nomor urut, kandidat tidak bisa melihat isi kotak karena tertutupi dengan kertas warna hitam. Akan tetapi, bagian kotak yang menghadap penonton sengaja dibuat transparan agar penonton bisa secara langsung melihat.
Ahmad Heryawan yang berpasangan dengan Deddy Mizwar mendapat giliran pertama mendapatkan nomor urut 4. Kemudian, Irianto MS Syafiuddin alias Yance yang berpasangan dengan Tatang mendapat nomor urut 2. Selanjutnya, Dede Yusuf yang berpasangan dengan Lex Laksamana mendapat nomor urut 3. Sedangkan Dikdik yang berpasangan dengan Toyib mendapat nomor urut 1.
Ketua KPU Jabar, Yayat Hidayat mengatakan, nomor urut kandidat yang telah ditetapkan akan digunakan secara remsi pada surat suara, keperluan kampanye dan ditempatkan pada TPS. "Setelah penetapan nomor urut ini, partai pengusung dilarang melakukan pergantian calon," kata Yayat.
Usai pengundian, para kandidat melakukan deklarasi damai Pilgub Jabar. Penandatangan dilakukan secara bersama-sama dihadapan Kapolda Jabar.

0 komentar:

Posting Komentar

ANTARA News